Yahudi di Israel, Mau Tahu Faktanya? Simak Ulasannya Berikut

Yahudi di Israel – Banyak beberapa pendapat yang terkadang tidak dipahami mengenai Yahudi di Negara Israel. Dari situlah kemudian anda bisa menyimak dengan baik artikel yang ada dihadapan anda ini.  Ketidak pahaman akan bangsa Yahudi membuat beberapa stigma yang negative muncul. Bahkan ada banyak pendapat yang kemudian menyudutkan Yahudi yang ada di Israel. Hal inilah yang terkadang membuat opini buruk berkembang. Ada beberapa salah pemahaman yang akan dijelaskan dalam artikel ini. Masalah pertama bahwa banyak orang yang selalu beranggapan orang Yahudi itu akan identik dengan Israel. Memang pada dasarnya mayoritas Israel itu berpenduduk orang Yahudi. Akan tetapi anda harus memahami bahwa tidak semuanya. Hampir 70 persen warga Israel merupakan yahudi, namun di dalamnya juga masih ada suku dan bangsa lain. Beberapa sumber mengatakan bahwa 20 persen dari warga Israel merupakan orang Arab. Lebih tepatnya anda bisa menemukan Arab Yerusalem dan Arab Badui. Bahkan mereka tidak meninggalkan sama sekali tradisi dari Islam Sunni yang di bawa oleh nenek moyang ketika masa Turki Usmani. Ada juga kelompok yang bernama Druze di Israel. Serta masih banyak suku lainnya yang tedapat di sana. Melihat hal tesebut maka, Israel tidak ubahnya seperti bangsa yang lainnya. Di mana masyarakat majemuk tinggal dalam sebuah Negara.

Hal kedua ialah anggapan bahwa tidak ada agama lain selain Yahudi di Israel. Ini merupakan asumsi yang tidak benar. Jadi tidak bisa kemudian dikatakan bahwa seluruh warga yang ada di Israel merupakan Yahudi. Tadi sudah dikatakan bahwa Israel merupakan Negara yang majemuk. Berkembang banyak sekali agama yang ada di Israel/ Yudaisme memang menjadi agama yang paling banyak dianut masyarakat. Namun, Islam ternyata juga berkembang lumayan banyak di Israel. Hampir 20 persen masyarakat Israel merupakan penganut islam. Kemudian Kristen ada 2 presen, serta sisanya merupakan agama Druceisme dan Hindu Budha. Kalau anda mengerti tentang Sayyid Ali Muhammad Syirazi, maka di Negara tersebutlah anda bisa menemukan makamnya.

Apa yang telah dibahas ini sebenarnya merupakan kesalahan argument mengenai bangsa Yahudi. Anda pasti punya anggapan kalau agama Yahudi itu penganutnya pasti orang Israel atau Yahudi. Akan tetapi, berdasarkan fakta yang telah di ulas tadi bahwa Di Israel tidak hanya dipenuhi oleh orang yahudi saja. Masih banyak suku lain di dalamnya dengan berbagai agama atau kepercayaan berbeda-beda. Penjelasan sederhananya begini, Penduduk dari Negara Israel biasanya disebut dengan bangsa Yahudi. Nah, bangsa Yahudi inilah yang harus anda pahami sebagai masyarakat secara umum. Jadi belum tentu bangsa Yahudi anda generalisasikan memeluk agama Yahudi atau Yudaisme. Karena ada juga orang yahudi yang memeluk agama lain semacam Islam, Kristen atau Hindu Budhha. Belum lagi untuk masalah Zionisme. Ini merupakan sebuah gerakan politik yang ingin menjadikan Palestina sebagai milik Israel. Lantaran, menurut beberapa kelompok Palestina merupakan Tanah Israel yang sangat sacral. Pemahaman atas beberapa hal tadi menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk diperhatikan, khususnya bagi dunia. Harus dipahami bahwa anda salah dalam berpendapat bisa menjadi sebuah hal yang bertentangan dengan kemanusiaan. Dengan adanya tulisan ini, maka anda bisa meluruskan pemahaman anda yang salah terhadap orang Yahudi. Itulah hal yang bisa diberikan soal yahudi di israel kepada anda. Silahkan simak dan pahami dengan baik apa yang telah diulas dalam artikel ini.

Baca Juga, Fakta Menarik Mengenai Israel !

Spread the love

You may also like...