Hindari Hal-hal ini saat Berkunjung ke Israel

Hindari Hal-hal ini saat Berkunjung ke Israel Ketika anda berkunjung ke suatu tempat dimana pun itu baik di dalam negeri maupun di luar negeri tentu ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh untuk anda lakukan, atau istilahnya adalah pantangan-pantangan yang harus anda taati, begitu pun ketika anda hendak berkunjung ke Israel, rupanya ada beberapa hal yang harus anda hindari demi kenyamanan dan keselamatan anda ketika berkunjung ke negara yang satu ini. Larangan-larangan itu ada yang rasional namun ada juga yang masih tabu untuk bagi anda, namun bagaimana pun hal itu merupakan sistem nilai di sana sehingga bagaimana pun juga harus anda ikuti.

BACA JUGA : Tips saat Travelling ke Israel

Hal-hal yang perlu anda hindari ketika berkunjung ke Israel baik sendirian maupun ketika dalam rombongan yakni sebagai berikut:

  1. Jangan bicara soal konflik

Anda tentu tau dan dunia pun tau mengenai konflik yang terjadi di Israel, maka jangan sekali-sekali mengangkat pembicaraan terkait konflik tersebut di sana, karena bagi penduduk sipil Israel hal itu amatlah tidak menyenangkan. Mengenai konflik yang terjadi sama sekali bukan urusan mereka, dan mereka pun tidak memiliki pilihan untuk hal itu, segala hal terkait konflik adalah urusan pemerintah mereka dan sejujurnya hubungan antara warga sipil Israel dengan warga sipil daerah yang berkonflik dengan israel cukup baik, mereka saling menghormati satu sama lain terutama dalam hal melakukan peribadatan masing-masing di kota suci Jerussalem.

  1. Jangan berperilaku RASIS

Sama seperti poin satu di atas, berperilaku RASIS sangat dilarang di sana terutama soal agama, tempat ini dapat dikatakan tempat paling sensitif di dunia dimana ada tiga agama besar dengan satu tempat suci yang sama dan penganut ketiga agama ini tersebar luar di seluruh dataran Israel. Meski soal agama merupakan soal yang paling sensitif namun soal lainnya seperti ras, suku, etnis dan lain-lain pun tetap harus anda hindari.

  1. Terlibat masalah dengan penduduk lokal

Secara umum kehidupan di tempat ini cukup keras, anak-anak kecil mulai usia dua belas tahun diwajibkan untuk mengikuti wajib militer, di samping itu di beberapa kota kecil di pinggiran Israel anda akan dengan sangat mudah menemukan anak-anak di bawah sepuluh tahun yang membawa senjata-senjata api laras panjang. Jadi jangan sekali-sekali mencoba membuat masalah dengan warga lokal ketika anda berkunjung ke Israel.

  1. Membawa terlalu sedikit uang cash

Harga makanan, minuman, barang dan jasa di negeri ini tergolong sangat mahal dibandingkan di negara lain dengan barang yang sama, itu sebab nya anda janganlah terlalu sedikit membawa uang cash karena bisa jadi ketika anda berkunjung ke suatu tempat makan dan memesan beberapa jenis makanan ternyata uang yang harus anda bayarkan sangat jauh dari perkiraan anda. Cobalah bawa sedikit uang lebih banyak dibanding kebiasaan anda saat travelling namun anda pun harus hati-hati dalam menyimpannya agar tidak hilang.

  1. Melarang orang lain merokok

Israel bukan negara yang mengatur tentang larangan merokok di tempat umum, jadi bagi anda yang tidak suka dengan bau asap rokok harap bersiap untuk menikmati kepulan asap rokok ketika berkunjung ke suatu tempat umum di Israel.

Sebetulnya masih banyak larangan-larangan lain di saat anda mengunjungi Israel nanti, namun larangan itu bersifat biasa karena pada umumnya larangan yang dimaksud pun diberlakukan di berbagai negara seperti larangan membawa senjata api maupun senjata tajam, larangan membawa obat-obatan terlarang dan lain-lain.

Spread the love

You may also like...